Luncurkan Inovasi Asuransi Kesehatan Terjangkau

PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, meluncurkan inovasi produk asuransi kesehatan terjangkau dengan manfaat rawat inap lengkap bernama Asuransi Bebas Handal. Asuransi Bebas Handal, yang dipasarkan melalui jalur distribusi online (e-commerce) menawarkan manfaat rawat inap termasuk biaya kamar, biaya dokter, obat-obatan, perawatan setelah rawat inap, dan biaya tindakan bedah.

Nasabah diberikan pilihan kontribusi mulai Rp 75 ribu dan pilihan manfaat tahunan senilai Rp 50 juta atau Rp 100 juta. Dengan diluncurkannya Asuransi Bebas Handal, FWD Life menyasar segmen nasabah baru yang membutuhkan asuransi kesehatan lengkap, mudah, dan terjangkau. Direktur Utama FWD Life Choo Sin Fook mengatakan, salah satu faktor penyebab rendahnya penetrasi asuransi di Indonesia karena masyarakat menggangap produk asuransi itu rumit, sulit dipahami, dan mahal.

“Fakta tersebut, memacu kami untuk berinovasi meluncurkan produk yang memberikan manfaat lengkap dengan harga terjangkau bagi segmen nasabah baru,” ujarnya. Choo Sin Fook menambahkan, dengan peluncuran Asuransi Bebas Handal diharapkan dapat membantu meningkatkan utilitas asuransi untuk segmen nasabah baru. Termasuk salah satunya pekerja informal paruh waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *