Ford New Fiesta 1.0 Ecoboost Jangan Anggap Remeh Tenaganya

Walau dengan kemampuan sekitar 1000 cc, kendaraan ini ternyata mam pu bersaing dengan pendahulunya yang berkelas 1500 cc. Hal ini terjadi berkat adanya teknologi Ecoboost di dalam mesinnya. Merasakan kenyamanan Ford Fiesta 1.0 EcoBoost 3 silinder hampir tidak ada bedanya denganka kak kandungnya, Ford Fies meny numpang dengan nyaman. Hanya eksterior ediakan kebutuhan pengemudi dan peta 1.5 liter.

Baca juga : Net89

Interior dan dari dapur pacu yang membedakan varian 1.0 liter dan 1.5 liter. Mulai dari Microsoft Ford sync, Voice Command untuk memerintah sistem audio memutar musik, Message reading yang dapat membacakan setiap pesan SMS yang masuk kepada Anda hingga sinkronisasi Bluetooth untuk puluhan kontak telepon tetap bisa Anda rasakan dengan mudah dan nyaman. Bahkan, port USB yang ada di sekitar tongkat transmisi dapat memanjakan telinga Anda saat Anda colokkan sebuah USB flashdisk yang memiliki puluhan lagu berformat MP3.

Teknologi Ford Fiesta

Saat dibawa menyusuri jalan-jalan di pulau Bali pada pertengahan Agustus 2014 lalu, Ford Fiesta EcoBoost 1.0 liter ini memiliki tenaga yang cukup besar, baik untuk kontur jalan menanjak atau berbukit-bukit. Saat menemui keadaan macet di tengah kota yang banyak membutuhkan proses “Stop and Go”, kendaraan ini tetap stabil dalam mengatur laju putaran mesinnya. Apalagi dengan adanya feature Hill Launch Assist yang dapat menahan kendaraan saat ingin beralih dari pedal rem ke pedal gas pada jalanan menanjak. Teknologi lainnya yaitu, Electronic Stability Program dapat menjaga daya cengkram roda ke aspal, walau dalam kondisi licin sekalipun. Struktur body yang menggunakan baja boron turut andil dalam menjaga stabilitas mobil dalam jalanan yang berliku.

Microsoft Ford Sync

Ford Fiesta EcoBoost juga dilengkapi dengan teknologi Ford SYNCdi dalamnya. Teknologi ini dapat menghubungkan ponsel ke kendaraan dengan bantuan Bluetooth, melakukan perintah suara untuk berbagai kebutuhan seperti memutar lagu atau memanggil kontak, dan menghubungkan media player melalui USB untuk memutar berbagai jenis file multimedia. Ford SYNC ini sangat membantu terutama saat menemukan kondisi lalu lintas yang macet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *