Aguero 201 Gol

Guardiola merasa lega Aguero sudah terbebas dari cedera lutut. Sergio Aguero bersinar di Stadion Wembley, London, Ahad lalu. Pemain 30 tahun itu menyumbang dua gol bagi kemenangan Manchester City atas Chelsea dalam laga pembuka kompetisi Liga Primer Inggris musim 2018/2019 atau dikenal sebagai Community Shield. Dua gol Aguero membuat City mengangkat trofi perdana pada musim ini.

Tak sekadar membikin gol, menang, dan mengangkat trofi. Dua gol Aguero itu juga sukses memantapkan namanya dalam daftar penyerang top Liga Inggris sepanjang masa. Aguero kini tercatat sudah mengemas 201 gol dari 293 kali penampilan berseragam biru langit Manchester City. Ia menjadi pemain ke-27 yang mampu menorehkan 200 gol atau lebih bersama satu tim di Liga Inggris.

Kini, nama Aguero satu level dengan pemain beken seperti Frank Lampard (Chelsea) dan Wayne Rooney (Manchester United), yang telah lebih dulu menoreh- kan tinta emas 200 gol dalam 10 tahun terakhir. Seketika rekor Aguero menggema di seantero Inggris. Nama pemain tim nasional Argentina itu lantas dipuji. Salah satunya oleh bekas bek Manchester United, Rio Ferdinand.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *