Plextor M6S SSD Berkecepatan Mengagumkan

Kali ini, lab pengujian kedatan gan salah satu SSD besutan Plextoryang siap mencuri perhatian para pengguna SSD. M6S menjadi salah satu produk andalan Plextor yang unggul dari berbagai aspek. Dengan dilengkapi desain yang sederhana, Plextor M6S dirancang bukan untuk bergaya dari segi penampilan. Warna perak dengan motif yang tidak “wah” bisa dibilang menjadi kekurangan yang tak begitu berarti.

Di dalam casingnya terdapat kapasitas penyimpanan sebesar 128 GB yang dikelola menggunakan controller Marvel 88SS9188. Oleh karena itu, SSD ini dijamin memiliki kualitas yang sudah tidak diragukan, baik dari segi performa maupun daya tahan secara fisik. Saat diuji menggunakan PCMark, SSD pat didalam casing. Jenis mainboard dan PSU yang didukung oleh VenomRX Draxus adalah tipe ATX. Selain itu VenomRX Draxus dapat menampung 2 buah drive ukuran 5.25” dan 2 buah drive ukuran 3.5”. Pada bagian belakang terdapat 7 buah expansion slot.

Desain casing yang screwless dan cable management yang baik mempermudah instalasi komponen pada casing. Jouvy Alif prAdewo ini mendapatkan skor 4480. Sementara itu kecepatan membaca yang dimiliki SSD ini adalah 411 MB per detik dan 311 MB per detik saat menuliskannya kembali. Ini adalah skor yang diraih saat mengujinya dengan software ATTO dan Crystal Disk Mark. Plextor M6S sanggup menulis dan membaca data sebesar 1 GB dalam waktu 6 detik.

Produsen: Plextor harga: Rp 990.000 distributor: Spektrum Utama telepon: (021) 612 5505 data TEKNIS kapasitas: 128 GB interface: SATA 3 form factor : 2,5 inci controller: Marvel 88SS9188 BOBOT: 113 gram special feature: 60 gram PAKET PENJUALAN Quick Start guide, manual, warranty Card. + Performa mengagumkan + Tidak menyediakan bracket pada paket penjualan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *